Sabtu, 13 Juni 2009

HOSPITAL BED [TEMPAT TIDUR PASIEN]

Seperti halnya tempat tidur standard pada umumnya, hospital bed atau tempat tidur pasien dirancang khusus agar pasien merasa nyaman untuk beristirahat dalam masa perawatan di rumah sakit maupun di rumah (homecare).

Bedanya pada hospital bed atau tempat tidur pasien ini mempunyai bagian berupa panel [crank] yang dapat diatur sudut posisi naik-turun, yaitu panel bagian kepala, panel bagian kaki serta naik-turun ketinggian tempat tidur.

Panel ini berfungsi untuk mengatur posisi (positioning) sudut tubuh pasien sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pasien. Ada juga tempat tidur pasien yang dapat diatur tinggi-rendahnya hingga mencapai 20-30 cm dari atas lantai. Biasanya fungsi ini untuk mempermudah terapis atau ahli medis dalam melakukan terapi pada pasien, jika diperlukan. Untuk segi keamanan, terdapat safety rail atau pagar pengaman pada sisi tempat tidur untuk mencegah agar pasien tidak terjatuh.
Ada 2 jenis tempat tidur pasien yaitu tempat tidur manual dan tempat tidur elektrik. Pada dasarnya kedua jenis tempat tidur tersebut mempunyai fungsi yang sama, hanya read more...
Biasanya pada pasien yang berbaring terlalu lama ditempat tidur lama kelamaan akan mengalami luka lecet pada kulit atau disebut juga decubitus. Untuk mencegah hal tersebut maka disarankan pasien juga memakai kasur anti-dekubitus.
Griyakami Homecare menyewakan alat kesehatan/medis tersebut diatas, untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi (022) 7272416. (pt/en)

Tidak ada komentar: